JANGAN KLIK INI jika Anda tidak yakin....

Selasa, 14 Desember 2010

TUTORIAL PHOTOSHOP: MEMBUAT EFEK PENAMPAKAN MAGIS

PENAMPAKAN MAGIS
1.MENENTUKAN FOTO Untuk memulai, pilih sebuah foto dengan background yang tidak terlalu ramai, background yang kosong akan lebih membantu efek ini menjadi lebih hidup. Klik menu File – Open untuk membuka foto yang Anda pilih di dalam kanvas kerja. Tekan tombol D untuk membuat default warna foreground dengan hitam dan background dengan putih. Duplikasikan layer dengan menekan tombol CTRL + J sehingga tercipta layer baru bernama Layer 1.

2.PENGATURAN BRUSH 1
Tekan tombol “B” untuk mengaktifkan Brush Tool. Klik pada opsi Brushes sehingga menampilkan kon?gurasi brush lebih lanjut. Klik pada Brush Tip Shape, pilih brush dengan diameter 3px, tentukan Roundness sebesar 100%, Hardness sebesar 100%, centang ([1]) opsi Spacing dan berikan nilai sebesar 311%.


3.PENGATURAN BRUSH 2
Masih dalam jendela yang sama, klik pada opsi Scattering, centang ([1]) pada opsi Both Axes dan berikan nilai sebesar 1000%, tentukan Control dengan Off, Count sebesar 2, dan Count Jitter sebesar 86%.

4.MENENTUKAN WARNA
Klik pada icon “Create a new layer” pada jendela Layer sehingga tercipta sebuah layer kosong bernama Layer 2. Pilih Eyedropper Tool, kemudian klik pada area tertentu (misalkan pada tangan) untuk mendapatkan warna yang sesuai. Pilih kembali Brush Tool (dengan menekan tombol “B”), kini Anda siap menggunakan brush untuk membuat efek magis.

5.EFEK MAGIS
Sapukan brush tool pada area sekitar tangan, untuk membuat efek brush lebih bervariasi, Anda dapat mengatur ukuran brush dengan menekan tombol ?MENGULANG EFEK

Anda dapat membuat efek yang sama pada area gambar yang lain, dengan langkah-langkah seperti di atas, yaitu memilih Eyedropper Tool, menentukan warna area yang cocok, memilih kembali Brush Tool, dan membuat efek magis. Buatlah efek magis sesuai kreativitas Anda.

6.SEBELUM DAN SESUDAH
Anda dapat membandingkan gambar awal sebelum dimanipulasi dan gambar setelah ditambahkan efek magis. Tunggu apa lagi, tambahkan efek magis pada gambar-gambar favorit Anda!



Yang udah baca, kasih komentar ya...
biar kita makin semangat posting tutorial yang lain...

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra usaha - Web Advertorial